Cara Alami Menghindari Bau Ketiak

by Unknown , at 1:51 PM
Ketiak yang mengeluarkan bau tidak sedap sering mengganggu kenyamanan bukan. Bau tidak sedap ini bisa disebabkan oleh bakteri dan keringat, atau bisa juga sebagai tanda penyakit serius seperti diabetes, ginjal, dan penyakit hati.

Cara terbaik agar terhindar dari ketiak bau adalah dengan cara mengontrol pertumbuhan bakteri. Dilansir dari livestrong.com, berikut ini adalah beberapa cara alami untuk menghindari bau ketiak tidak sedap.

1. Menjaga kebersihan diri
Mandi dengan teratur setiap hari akan mengurangi bakteri di ketiak. Selalu gunakan pakaian yang bersih untuk mencegah bakteri berkembang biak di ketiak.
2. Pembatasan diet
Kafein dan beberapa stimulan lainnya bisa membuat keringat lebih banyak. Beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau badan tidak sedap antara lain, makanan pedas, alkohol, hati, ikan, kacang-kacangan, dan lainnya. Jika kamu punya masalah bau badan, maka sebaiknya kurangi mengkonsumsi makanan penyebab bau badan tersebut.
3. Cuka apel dan minyak kayu putih
Timbulnya bakteri bisa diatasi dengan menggunakan cuka apel. Usapkan cuka apel pada ketiak setiap kali akan memakai deodoran. Selain itu, minyak kayu putih juga bisa mambantu mengurangi pertumbuhan bakteri.
4. Baking soda dan tepung kanji
Penggunaan baking soda juga bisa membunuh bakteri di ketiak. Kamu bisa menggunakan baking soda atau tepung kanji untuk mengurangi masalah keringat. Jika keduanya dikombinasikan maka akan menyerap keringat lebih baik.
5. Mengurangi stres
Rasa cemas, emosi, dan stress bisa membuat tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak. Biasakan untuk mengontrol emosi untuk membantu terhindar dari masalah keringat berlebih dan bau badan.
Cara Alami Menghindari Bau Ketiak
About
Cara Alami Menghindari Bau Ketiak - written by Unknown , published at 1:51 PM, categorized as Tips
Comment disabled
Copyright ©2013 Wanita Harus Sehat by
Sitemap
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->