Sering menunggak tagihan bikin wanita cepat gemuk

by Unknown , at 12:11 AM

Kegemukan ternyata tak hanya masalah pola makan dan gaya hidup, melainkan juga bisa berkaitan dengan masalah keuangan. Penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita yang mengalami masalah keuangan dan sering menunggak tagihan berkemungkinan memiliki berat badan yang tak ideal, alias cepat gemuk.

Hasil ini didapatkan setelah peneliti membandingkan berat badan dan status finansial pria dan wanita yang berusia 18 sampai 28 tahun. Sebelumnya penelitian memang telah menunjukkan adanya kaitan antara status keuangan dengan obesitas, namun peneliti melakukan penelitian lagi untuk mengungkap kaitan tersebut dengan jelas.

"Wanita yang memiliki masalah dengan tunggakan tagihan mereka lebih berkemungkinan mengalami obesitas dibandingkan pria. Hal ini bahkan berlaku meski wanita bekerja sama dengan pasangan untuk mengelola keuangan rumah tangga," ungkap Susan Averett, profesor dari Lafayette College yang melakukan penelitian, seperti dilansir oleh Time (06/02).
Lantas, mengapa hal yang sama tak berlaku pada pria? Menurut Averett, beberapa alasan mengapa hal serupa tak terjadi pada pria kerena pria dalam penelitian tersebut melakukan lebih banyak olahraga dan aktivitas yang aktif. Sementara wanita memiliki kecenderungan untuk makan lebih banyak saat merasa emosi atau stres, termasuk ketika mereka memikirkan tunggakan tagihan yang menggunung.
Ketika merasakan stres dan tekanan, tubuh akan melepaskan hormon kortisol yang memicu seseorang untuk makan lebih banyak. Hal ini bisa memicu wanita untuk makan berlebihan ketika memikirkan tunggakan tagihan mereka dan pada akhirnya menyebabkan obesitas.

Uniknya, tunggakan tagihan yang berkaitan dengan obesitas ini tak berlaku untuk tagihan kartu kredit. Memiliki hutang banyak dalam bentuk kartu kredit tampaknya tak terlalu menekan wanita dibandingkan tagihan seperti sewa rumah, listrik, atau air.
Sering menunggak tagihan bikin wanita cepat gemuk
About
Sering menunggak tagihan bikin wanita cepat gemuk - written by Unknown , published at 12:11 AM, categorized as Pengetahuan
Comment disabled
Copyright ©2013 Wanita Harus Sehat by
Sitemap
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->