Hindari Makanan Yang Mengandung Kolesterol Jahat

by Unknown , at 3:25 PM
Melindungi kesehatan jantung agar berfungsi dengan maksimal bisa kita tempuh dengan mengurangi makanan yang mengandung kolesterol jahat. Jika tidak kolesterol jahat yang semakin lama menumpuk akan menyumbat pembuluh darah sehingga memicu serangan jantung bahkan stroke.

Maka dari itu, kita harus selalu menjaga apa yang kita makan dan menghindari makanan yang mengandung kolesterol jahat.

Ingin tahu makanan apa saja yang 'ramah' untuk jantung karena dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah? Langsung saja simak infonya di bawah ini..

Buah Dan Sayuran
Kolesterol jahat bisa dikendalikan dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang segar. Pilihlah sayuran atau buah-buahan seperti apel, kol dan ubi jalar.

Teh
Teh dipercaya memberikan manfaat untuk memperlancar peredaran darah serta mengandung anti-oksidan dan anti-stres. So, silakan Anda minum teh secara teratur dan dalam takaran yang wajar agar kadar kolesterol dalam tubuh bisa dikendalikan.

Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3 yang mempunyai kemampuan mengurangi resiko penyakit jantung. Jenis kacang yang mempunyai asam lemak omega 3 yang banyak adalah almond dan kacang kenari.

Jus Lemon
Lemon kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang sangat kuat. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa lemon yang dikonsumsi secara teratur selama 30 hari mampu menurunkan kadar kolesterol secara signifikan.

Kayu Manis
Mengkonsumsi kayu Manis dapat mengurangi gula darah dan kadar kolesterol.

Ikan
Mengkonsumsi ikan dengan kadar omega 3 yang sangat tinggi mampu mengurangi kadar pengentalan dan tekanan darah. Selain itu, konsumsi ikan juga bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Itu dia makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Jangan lupa mencatat daftar makanan-makanan ini untuk list belanja esok ya.

Semoga Anda selalu diberi kesehatan dan kebugaran,.
Hindari Makanan Yang Mengandung Kolesterol Jahat
About
Hindari Makanan Yang Mengandung Kolesterol Jahat - written by Unknown , published at 3:25 PM, categorized as Kesehatan
Comment disabled
Copyright ©2013 Wanita Harus Sehat by
Sitemap
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->